Embed Video Youtube dengan SEO Friendly dan Valid HTML

HTML5


Tutorial Webmaster, Blogger

Karena kini zamannya HTML5, maka kita mencoba segala sesuatu yang berhubungan dengan blog menjadi valid HTML5. Namun jangan lupa juga untuk menjadikannya SEO
Friendly juga, yang artinya jangan sampai SESUATU ini malah akan mengurangi skor SEO blog kita.

SESUATU ini salah satunya video dari Youtube yang akan kita bahas kali ini. Sebenarnya kode iframe sendiri sudah valid HTML5 namun tidak lulus SEO ketika dicek di Chkme. Namun untuk kode iframe dari Youtube menjadi tidak valid karena adanya kode frameborder dan allowfullscreen. Nah sekarang kita akan menjadikan embed video Youtube valid HTML5 dan SEO Friendly.

Sebenarnya ini sudah saya bahas pada postingan sebelumnya, namun kode tersebut hanya valid di postingan saja. Ketika kode tersebut disimpan di widget sidebar, maka kodenya menjadi tidak valid HTML5.

Nah untuk itu saya mencoba dengan kode object dan ternyata video dari Youtube dapat berjalan dengan baik dan dengan kode object ini embed video menjadi valid HTML5 dan tentunya tidak mengurangi skor SEO blog karena tidak menggunakan iframe.

Biasanya kode embed Youtube seperti tampak di bawah ini.


<iframe width="420" height="315" src="//www.youtube.com/embed/hadacircledotkom" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Menjadi

<object width="420" height="315" data="//www.youtube.com/embed/hadacircledotkom"></object>

Video belum Responsive, cari artikel terkait di Web ini

0 komentar

Posting Komentar