Abe Ingin Bahas Isu Ekonomi dengan Trump - HadaCircle

31 Januari 2017

Abe Ingin Bahas Isu Ekonomi dengan Trump

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengungkapkan harapannya untuk berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenai cara-cara guna membangun hubungan ekonomi y ang saling menguntungkan antara kedua negara.

Abe mengeluarkan pernyataan tersebut pada pertemuan komisi Majelis Tinggi pada hari Senin (30/01/2017) sambil membahas pertemuan puncak pertamanya dengan Trump yang dijadwalkan pada tanggal 10 Februari.

Seorang anggota parlemen dari koalisi berkuasa mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan bebas antara kedua negara maju tersebut tidak akan menaikkan tingkat pertumbuhan AS maupun Jepang. Ia mendesak Abe agar membahas dengan Trump mengenai cara untuk bekerja sama mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi.

Abe mengatakan tidak berniat memusatkan pembicaraan pada isu-isu spesifik seperti bea masuk kendaraan atau ketidakseimbangan perdagangan. Ia menyatakan bahwa dirinya ingin membangun hubungan yang menguntungkan kedua negara yang berbagi nilai-nilai yang sama. PM Abe menambahkan bahwa perekonomian AS yang kuat adalah baik bagi Jepang, jadi penting untuk mengambil pendekatan yang lebih luas atas pembicaraan tersebut.

Trump

Comments


EmoticonEmoticon