Pertemuan Puncak Jepang dan AS Diagendakan pada 10 Februari

Donald Trump

Pertemuan Puncak Jepang-AS Dijadwalkan pada 10 Februari

Pemerintahan Jepang dan AS sepakat bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe dan Presiden Donald Trump akan mengadakan pertemuan puncak pertama mereka di Washington pada tanggal 10 Februari.

Abe dan Trump berbicara melalui telepon pada Sabtu (28/01/2017) malam, waktu Jepang. Mereka memastikan jadwal pertemuan puncak mereka. Pemerintahan Jepang berencana agar sejumlah menteri kabinet menemani Abe.

Abe berharap membangun hubungan pribadi yang saling percaya dengan Trump selama pertemuan puncak tersebut. Ia juga berharap mereka akan menegaskan pentingnya aliansi Jepang-AS dan sepakat untuk semakin mempererat hubungan.

Trump telah menandatangani perintah eksekutif yang menarik mundur AS dari perjanjian perdagangan bebas Kemitraan Trans-Pasifik (TPP). Ia berniat untuk mengupayakan perjanjian-perjanjian kemitraan ekonomi bilateral dengan Jepang dan negara-negara anggota TPP lainnya.

Abe memandang TPP sebagai salah satu pilar strategi pertumbuhannya. Ia berencana menjelaskan kepada Trump mengenai pentingnya perjanjian itu secara strategis, serta mengenai kebijakan perdagangan Jepang yang berfokus pada perdagangan bebas.

0 komentar

Posting Komentar