Penjualan Mobil di Thailand Diperkirakan akan Pulih - HadaCircle

31 Januari 2017

Penjualan Mobil di Thailand Diperkirakan akan Pulih

Penjualan Otomotif di Thailand diperkirakan akan pulih tahun ini dan merupakan yang pertama dalam lima tahun terakhir. Hal ini terwujud karena peluncuran model-model baru.

Otomotif Jepang kuasai pasar Thailand sebesar 90%. Perusahaan otomotif besar Jepang seperti Toyota dan Honda, memiliki basis produksi di negara tersebut yang menjadi asal ekspor ke negara-negara Asia dan Timur Tengah lainnya.

Toyota mengatakan jumlah mobil yang terjual di Thailand tahun ini akan meningkat sebesar 4,1% dibandingkan tahun lalu yang mencapai 800.000 unit. Tahun lalu, penjualan menyeluruh Thailand anjlok 3,9% dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu 769.000 unit.

Toyota menambahkan para produsen mobil tahun ini akan mulai menjual model-model baru. Selain itu, program subsidi lima tahun dari pemerintah untuk pembelian mobil diperkirakan akan menggiurkan pembeli untuk mengganti kendaraan mereka saat ini.

Presiden Toyota Motor Thailand, Kyoichi Tanada mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa pasar otomotif Thailand yang terjerembab tahun lalu akan kembali pulih tahun ini.

Tanada berharap angka penjualan juga akan membaik di Indonesia. Ia memprediksikan penjualan di seluruh pasar Asia akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Otomotif
Comments


EmoticonEmoticon