Alat Musik dari Sayuran

Alat Musik dan Orkestra Unik dari Sayuran - Selain menjadi bahan makanan bergizi, sayur ternyata juga bisa dijadikan alat musik, lo. Di Wina, Austria ada orkestra khusus yang memainkan alat-alat musik dari sayur, namanya Vienna Vegetable Orchestra.

Alat Musik Sayuran

Sebelum konser, para pemain musik terlebih dulu membeli alat musiknya di pasar. Mereka membelinya di pasar sayuran segar. Sayur-sayur itu dipilih yang bentuknya bagus dan masih segar. Selain memilih bentuknya, mereka juga mencoba membunyikannya.

Sayur yang digunakan sebagai alat musik ada bermacam-macam. Ada yang dapat menghasilkan bunyi tanpa diolah. Ada yang perlu dipotong-potong supaya menghasilkan bunyi. Ada pula yang memerlukan pengolahan khusus sehingga mirip dengan alat musik aslinya.

Alat Musik Sayuran

Labu dan cabe tidak perlu diolah lagi. Labu dapat digunakan menjadi alat musik tabuh. Cabe yang diikat menghasilkan bunyi saat digoyang-goyangkan. Sementara wortel dan lobak harus diolah dulu untuk menjadi alat musik tiup. Perlu waktu sekitar 2 jam untuk mengolah alat musik tiup.

Peralatan untuk mengolah alat-alat musik ini hampir sama dengan cara mengolah makanan, menggunakan peralatan seperti di dapur. Alat bantu bor juga dapat digunakan untuk membuat rongga pada sayuran yang akan dijadikan alat musik tiup.

Alat musik dari sayur ini tidak dapat bertahan lama. Sayuran itu akan layu dan kemudian membusuk. Karena itu, alat musik yang digunakan setelah konser itu akan dimasak menjadi sup. Penonton dapat ikut menikmati sup sayur-sayuran itu bersama dengan pemain musik.

0 komentar

Posting Komentar