Kota yang Sangat Dingin di Asahikawa, Hokkaido

Kota yang Sangat Dingin di Asahikawa, Hokkaido - Kota Asahikawa di Hokkaido dikenal sebagai salah satu tempat terdingin di Jepang. Penyiar bahasa Swahili Ahmed Salum dari Tanzania mengunjungi Asahikawa guna mencari cara untuk menikmati musim dingin yang beku di tempat ini.

Asahikawa

Reporter Ahmed Salum

Kota Asahikawa yang sangat dingin

Kota Asahikawa membangun sebuah arena seluncur es luar ruangan yang hanya dibuka pada musim dingin di depan stasiun Asahikawa. Fasilitas dan perlengkapan seluncur es disediakan secara gratis. Pada tahun 2017, arena ini dibuka selama sebulan mulai 13 Januari.

Asahikawa

Debu berlian merupakan kebanggaan Asahikawa. Uap air beku yang melayang di udara memantulkan sinar matahari sehingga menciptakan efek berkilauan. Fenomena ini bisa dilihat tak lama setelah subuh, di pagi hari yang cerah saat suhu udara anjlok di bawah minus 10 derajat Celsius.

Asahikawa

Festival Musim Dingin Asahikawa yang dimulai 7 Februari merupakan salah satu festival patung salju terbesar di dunia. Patung-patung saljunya mencapai tinggi 20 meter dan terbuat dari salju yang dikumpulkan dari jalanan. Salju yang digunakan untuk memenuhi lokasi festival seluas 70.000 meter persegi ini setara dengan sekitar 6.000 truk kapasitas 11 ton muatan salju.

Asahikawa

Suasana di kebun binatang paling utara di Jepang

Kebun Binatang Asahiyama di Kota Asahikawa terkenal di seluruh Jepang karena perilaku unik dari binatang-binatangnya. Anjing laut memamerkan aksi berenang vertikal turun-naik di dalam tangki berbentuk tabung dengan diameter satu setengah meter.

Asahikawa

Parade penguin merupakan daya tarik paling populer di musim dingin. Di alam liar, penguin raja berbaris dalam kelompok menuju laut untuk mencari ikan. Perilaku itu juga dipamerkan di kebun binatang agar penguin-penguin tersebut tetap beraktivitas di musim dingin.

Asahikawa

Lubang intip dipasang di kandang beruang kutub agar para pengunjung bisa melihat beruang dari sudut di mana kepala beruang mencuat mengintip ke lubang tersebut.

Asahikawa

Akses

Asahikawa bisa dicapai dengan penerbangan selama satu jam 40 menit dari Bandara Haneda di Tokyo.

Asahikawa

0 komentar

Posting Komentar