Demonstrasi Anti-Trump di Jakarta - HadaCircle

5 Februari 2017

Demonstrasi Anti-Trump di Jakarta

Demonstrasi Anti-Trump di Jakarta - Sebuah kelompok mahasiswa dan aktivis Indonesia berunjuk rasa terhadap kebijakan imigrasi Presiden AS Donald Trump yang untuk sementara waktu melarang warga dari 7 negara mayoritas Muslim memasuki AS.

US Embassy

Sekitar 30 orang mengikuti ajakan seorang pengacara HAM untuk melakukan unjuk rasa di luar kedutaan besar AS di Jakarta hari Sabtu (04/02/2017). Para demonstran membawa spanduk yang bertuliskan "No to the travel ban" dan meneriakkan yel-yel yang meminta AS mencabut perintah itu, serta membakar foto-foto presiden AS tersebut.

Seorang pengunjuk rasa mengatakan bahwa apa yang telah Trump lakukan hanya akan menjustifikasi kebencian terhadap warga Muslim dan meningkatkan terorisme. Disampaikannya bahwa perintah eksekutif tersebut harus dicabut.

Sementara itu pada Senin (30/01/2017) lalu, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengeluarkan pernyataan yang mengecam perintah Trump tersebut. Disampaikannya bahwa adalah salah untuk mengaitkan agama tertentu dengan ekstrimisme ataupun terorisme.
Comments


EmoticonEmoticon