Info Wisata Echizen Provinsi Fukui

Informasi Wisata Echizen Provinsi Fukui - Pedang Indah dan Tajam di Echizen, Provinsi Fukui. Banyak pandai besi di distrik Echizen, Provinsi Fukui yang masih menerapkan kemampuan tradisional. Penyiar bahasa Burma, Saw Min Naung, yang kakeknya juga seorang pandai besi di Myanmar, datang mengunjungi Echizen karena tertarik dengan proses pembuatan pedang Jepang atau katana.

Fukui

Reporter Saw Min Naung

Echizen, rumah pedang Jepang

Pembuat pedang Kyoto, Chiyotsuru Kuniyasu disebut-sebut datang ke Echizen 700 tahun lalu guna mencari air yang cocok untuk membuat pedang. Selain pedang, ia juga membuat peralatan lain seperti arit dan pisau dapur. Kemampuan tradisional ini diwariskan hingga sekarang.

Pedang sepanjang 74 sentimeter ini berbentuk melengkung yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai gunome-choji. Terinspirasi oleh pedang dari masa Kamakura di abad ke-13, pedang ini merupakan pedang pertama yang dibuat pandai besi Morikuni.


Fukui

Baja dipanaskan dengan suhu sekitar 1.500 derajat Celsius dan kemudian ditempa berkali-kali.

Fukui

Aplikasi Pisau

Pisau dengan bilah yang besar digunakan untuk memotong mi soba. Pisaunya didesain seperti ini agar bisa memotong adonan soba dengan cepat dan bersih. Karena itu lah pisau buatan Saw tidak cocok digunakan untuk memotong mi.

Ketika bilah pisau dibuat dengan sangat bagus, maka tidak akan merusak sel sayuran sama sekali saat digunakan untuk memotong. Hal ini disebut-sebut bisa membuat rasa makanan menjadi lebih baik. Pisau buatan Saw cocok untuk mengerjakan tugas ini.

Echizen Oroshi-soba adalah makanan khas setempat. Mi soba dingin ditaburi dengan parutan lobak dan daun bawang cincang. Kemudian dituang dengan kaldu kecap asin Jepang atau shoyu serta dilengkapi dengan parutan ikan cakalang serut di atasnya.

AKSES MENUJU ECHIZEN

Untuk sampai ke Echizen, Anda bisa menggunakan Hikari Shinkansen dari stasiun Tokyo sampai Maibara selama dua jam. Kemudian pindah ke kereta ekspres Shirasagi untuk menempuh perjalanan selama satu jam lagi untuk tiba di stasiun Takefu di Echizen.





Fukui

Baca Juga :
Resep dan Cara Membuat Tempura

0 komentar

Posting Komentar