Fenomena Alam Green Flash

Fenomena Alam Green Flash (Green Flash Phenomenon) - Artikel ini adalah tentang fenomena optik. (Disambiguasi: Green Flash AKB48)

Green Flash Phenomenon

Green flashes atau green rays adalah fenomena optik yang kadang-kadang terjadi tepat sebelum matahari terbenam atau setelah matahari terbit. Ketika kondisi benar, tempat hijau terlihat di atas tepi atas dari piringan matahari. Penampilan hijau biasanya berlangsung selama tidak lebih dari satu atau dua detik. Jarang, flash hijau dapat menyerupai sinar hijau menembaki dari matahari terbenam (atau sunrise) titik. berkedip hijau terjadi karena atmosfer dapat menyebabkan cahaya dari matahari untuk memisahkan ke dalam warna yang berbeda. berkedip hijau adalah kelompok fenomena yang berasal dari penyebab yang sedikit berbeda, dan karena itu beberapa jenis berkedip hijau lebih umum daripada yang lain.

Green Flash
Santa Cruz, California

Hijau berkedip adalah bagian dari tradisi pulau Ischia di Italia, dan itu terlihat dari balkon gereja Santa Maria del Soccorso di Forio.

Sambil mengamati di Observatorium Vatikan pada tahun 1960 D.K.J. O'Connell menghasilkan foto berwarna pertama flash hijau saat matahari terbenam.

Mengamati

berkedip hijau dapat diamati dari ketinggian manapun. Mereka biasanya terlihat pada cakrawala terhalang, seperti di atas lautan, tetapi mungkin lebih puncak awan dan puncak gunung juga. Mereka mungkin terjadi pada lintang apapun, meskipun di khatulistiwa flash jarang berlangsung lebih lama dari satu detik.

Sebuah flash hijau juga dapat diamati dalam hubungan dengan Bulan dan planet-planet terang di cakrawala, termasuk Venus dan Jupiter. Dengan pandangan yang tak terbatas dari cakrawala, berkedip hijau secara teratur dilihat oleh pilot maskapai penerbangan, terutama ketika terbang ke arah barat sebagai matahari terbenam diperlambat. Jika atmosfer berlapis flash hijau mungkin muncul sebagai serangkaian berkedip.

Penjelasan

berkedip hijau ditingkatkan dengan fatamorgana, yang meningkatkan refraksi. Sebuah flash hijau lebih mungkin untuk dilihat di stabil, udara jelas, ketika lebih dari cahaya dari matahari terbenam mencapai pengamat tanpa dihamburkan. Orang mungkin mengharapkan untuk melihat kilatan biru, karena cahaya biru dibiaskan kebanyakan dari semua, dan karena itu komponen biru cahaya matahari adalah yang terakhir menghilang di bawah cakrawala, tapi biru yang istimewa tersebar dari garis pandang, dan cahaya yang tersisa berakhir muncul hijau. [rujukan?]

Dengan sedikit pembesaran pelek hijau di bagian atas disk surya dapat dilihat pada kebanyakan matahari terbenam yang jelas-hari, meskipun flash atau sinar efek memerlukan layering kuat dari atmosfer dan fatamorgana, yang berfungsi untuk memperbesar hijau dari fraksi kedua untuk beberapa detik.

Mayoritas berkedip diamati lebih rendah-fatamorgana atau mock-fatamorgana efek, dengan orang lain merupakan hanya 1% dari laporan. Beberapa jenis tidak tercantum dalam tabel di atas, seperti awan-top Flash (dilihat sebagai matahari tenggelam ke dalam kabut pantai, atau di awan kumulus yang jauh), tidak dipahami. [1]
biru berkedip
Tidak menjadi bingung dengan biru cahaya.

Jarang, jumlah cahaya biru cukup untuk terlihat sebagai "kilat biru". [5] Penjelasan untuk flash biru belum diidentifikasi. [2]
rim hijau
Tepi atas berwarna hijau sedangkan yang lebih rendah berwarna merah, seperti matahari terbenam di balik Jembatan Golden Gate.
Pelek hijau dan kilatan matahari terbenam

Sebagai obyek set astronomi atau naik sehubungan dengan cakrawala, pemancar cahaya perjalanan melalui atmosfer bumi, yang bekerja sebagai prisma memisahkan cahaya menjadi warna yang berbeda. Warna pelek atas obyek astronomi bisa pergi dari hijau ke biru ke ungu tergantung pada penurunan konsentrasi polutan, karena mereka tersebar di seluruh volume meningkat dari atmosfer. [6] Tepi bawah dari obyek astronomi selalu merah.
Sebuah rim hijau sangat tipis dan sulit atau tidak mungkin untuk melihat dengan mata telanjang. Dalam kondisi biasa, pelek hijau obyek astronomi mendapat redup ketika sebuah obyek astronomi sangat rendah di atas cakrawala karena memerah atmosfer, [7] tetapi kadang-kadang kondisi benar untuk melihat pelek hijau tepat di atas cakrawala. Kutipan berikut menggambarkan apa yang mungkin pengamatan terpanjang pelek hijau, yang kadang-kadang bisa menjadi hijau berkedip. Hal itu terlihat pada dan off selama 35 menit dengan anggota partai Richard Evelyn Byrd dari dasar eksplorasi Antartika Little America pada tahun 1934:

Ada terburu-buru untuk permukaan dan sebagai mata berbalik ke selatan, mereka melihat tempat hijau kecil tapi brilian di mana sinar terakhir dari tepi atas dari matahari tergantung di kaki langit. Itu berlangsung suatu waktu yang cukup panjang, beberapa detik setidaknya, dan tidak cepat menghilang dari itu berkelebat sebagainya lagi. Sama sekali itu tetap di cakrawala dengan interupsi singkat selama tiga puluh lima menit.
Ketika menghilang sesaat itu tampaknya telah mematikan oleh lonjakan kecil, sebuah ketimpangan di langit disebabkan oleh permukaan penghalang.
Bahkan dengan menggerakkan kepala sampai beberapa inci itu akan hilang dan muncul kembali lagi dan setelah itu akhirnya menghilang dari pandangan itu bisa direbut kembali oleh mendaki beberapa langkah pertama dari antanea [sic] pos. [8]

Untuk penjelajah telah melihat pelek hijau dan mematikan selama 35 menit pasti ada beberapa hadir efek fatamorgana.

Sebuah rim hijau hadir di setiap sunset tapi terlalu tipis untuk dilihat dengan mata telanjang. Seringkali hijau perubahan rim ke flash hijau dan kembali lagi selama matahari terbenam yang sama. Waktu terbaik untuk mengamati pelek hijau adalah sekitar 10 menit sebelum matahari terbenam. [7] Itu terlalu dini untuk menggunakan perbesaran apapun seperti teropong atau teleskop untuk melihat langsung di Sun tanpa potensi membahayakan mata. (Tentu saja, gambar diperbesar mungkin diproyeksikan ke selembar kertas untuk melihat aman.) Saat matahari semakin dekat ke cakrawala, pelek hijau menjadi redup karena memerah atmosfer. [7] Menurut di atas, itu mungkin benar untuk menyimpulkan bahwa meskipun rim hijau hadir selama setiap matahari terbenam, flash hijau jarang karena fatamorgana yang diperlukan.

Perhatian: *Artikel belum rampung ,Artikel dari penulis berbahasa Inggris, kami perlu waktu untuk menterjemahkannya.

*Artikel akan segera diperbaharui

0 komentar

Posting Komentar