Membagi Kolom Tampilan Post - HadaCircle

Rabu, Februari 01, 2017

Membagi Kolom Tampilan Post

Cara Membagi Kolom Tampilan Post - Sebenarnya kolom dalam sebuah artikel yang biasa anda tulis bisa dibagi menjadi 2 kolom bahkan lebih. Penerapan kolom artikel yang dibagi ini sering kita lihat pada sebuah media koran atau majalah.

Tutorial Webmaster, Blogger

Membagi Tampilan Post

Disini saya akan memberikan sedikit tips dengan memanfaatkan kode CSS column-width Property.

Terlebih dahulu silahkan anda terapkan kode di bawah ini pada template

1. CSS


<style> 
.bagidua
{
   -webkit-column-count: 2;
    -moz-column-count: 2;
    column-count: 2;
}
<style> 


2. Dalam kode diatas, nilai column-count saya beri 2 yang berarti artikel post akan terbagi menjadi 2 kolom. Jika anda menginginkan beberapa kolom misal 3 kolom maka tentukan nilai column-count dengan angka 3.

3. Simpan Template

4. Penerapan adalah secara manual di Post Editor > HTML

Contoh: <div class="bagidua">Text text text .... </div>

Seperti ini



... Banyak yang mengatakan bahwa waktu paling tepat mengunjungi air terjun ini adalah saat musim gugur. Pada musim itu, warna daun dari pepohonan yang berada di sekitarnya akan memantul ke air terjun tersebut. Tapi ada pemandangan yang berbeda di musim dingin kali ini. Perubahan cuaca yang cukup drastis di Daigo membuat air terjun setinggi 120 meter ini membeku. Suhu yang ekstrim telah menciptakan pemandangan yang luar biasa. Pada tahun ini 70-80 persen air terjun tersebut membeku. Sedangkan 90 persen aliran dari air terjun ini menjadi es. Ini merupakan pertama kalinya terjadi setelah tahun 2012 lalu.
Comments


EmoticonEmoticon