Peringatan Keras AS Terhadap Korea Utara

Menhan AS Beri Peringatan Keras Terhadap Korut - Menteri Pertahanan AS James Mattis mengeluarkan peringatan keras terhadap Korea Utara, dengan menyatakan bahwa serangan apa pun terhadap AS atau sekutu-sekutunya akan dikalahkan.

James Mattis

Mattis membuat pernyataan itu saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo pada hari Jumat (03/02/2017) di Seoul.

Mattis mengatakan dalam peringatannya terhadap Korea Utara bahwa penggunaan senjata nuklir akan dibalas dengan tanggapan yang efektif dan sangat besar. Han mengatakan kunjungan Mattis ke Korea Selatan saja telah menyampaikan peringatan yang sangat keras terhadap Korea Utara.

Kedua menteri pertahanan tersebut diyakini telah menegaskan kembali bahwa AS akan terus berkomitmen untuk mempertahankan Korea Selatan, dengan menggunakan semua langkah penangkalan yang dimungkinkan, termasuk perlindungan nuklir.

Mereka juga diyakini sepakat bahwa sistem pertahanan rudal AS yang disebut THAAD akan dikerahkan di Korea Selatan selambatnya akhir tahun ini sesuai rencana.

0 komentar

Posting Komentar