Korut Beri Peringatan untuk Latihan Militer AS-Korsel - HadaCircle

4 Februari 2017

Korut Beri Peringatan untuk Latihan Militer AS-Korsel

Korut Peringatkan Latihan Militer Bersama AS-Korsel - Korea Utara mengeluarkan peringatan terhadap latihan militer bersama mendatang antara AS dan Korea Selatan.

Peringatan ini disampaikan dalam pernyataan oleh juru bicara Komite Perdamaian Nasional Korea. Media resmi Korea Utara mengeluarkan pernyataan itu tepat sebelum menteri pertahanan AS dan Korea Selatan bertemu di Seoul pada Jumat pagi (03/02/2017).

Pernyataan itu menuntut agar AS dan Korea Selatan membatalkan latihan bersama tahunan yang akan dimulai bulan depan. Korea Utara juga memperingatkan bahwa jika latihan itu tidak dibatalkan, Korea Utara sebagai kekuatan nuklir dan militer akan mengambil langkah-langkah dalam berbagai tahap, dan meningkatkan kemampuan nuklir dan pertahanan lainnya, serta juga langkah-langkah terlebih dahulu.

Pernyataan Korea Utara ini merujuk pada rencana pengerahan sistem antirudal AS canggih THAAD di Korea Selatan, dengan kembali mengutuk langkah itu seraya mengatakan hal inilah yang mendorong Semenanjung Korea ke ambang perang nuklir.

Kim Jong un
Comments


EmoticonEmoticon