Wisata Kuliner Tuna di Misaki, Kota Miura - HadaCircle

17 Februari 2017

Wisata Kuliner Tuna di Misaki, Kota Miura

Wisata Kuliner Tuna di Misaki, Kota Miura - Misaki di Kota Miura yang terletak sekitar satu setengah jam perjalanan dari Tokyo merupakan pelabuhan terkenal untuk ikan tuna yang menjadi makanan penting bagi orang Jepang. Penyiar bahasa Urdu Mamoona Shamil dari Pakistan mengunjungi pelabuhan Misaki di Kota Miura, Provinsi Kanagawa, tempat di mana tuna menjadi penggerak kehidupan masyarakat setempat.

Misaki terletak di Kota Miura, Provinsi Kanagawa

Misaki

Reporter Mamoona Shamil

Pelabuhan Misaki, Kota Tuna

Setiap hari ada 400 hingga 1.000 tuna mata besar dilelang di pasar grosir Misaki. Wisatawan dibolehkan untuk menyaksikan proses pelelangan dari lantai atas pada pagi hari.

Misaki

Suhu di dalam ruang penyimpanan bisa mencapai minus 50°C atau sama dengan suhu di Siberia pada pertengahan musim dingin dan membuat ikan tuna tetap segar seperti saat pertama kali ditangkap.

Misaki

Bobot setiap tuna mencapai 40 hingga 150 kilogram. Karena beku, ikan-ikannya jadi sama kerasnya seperti pukulan bisbol yang terbuat dari logam sehingga harus dipotong dengan mesin. Tuna dikirim ke seluruh penjuru Jepang.

Misaki

Tuna sebagai pendorong perekonomian lokal

Bendera dulu digunakan sebagai tanda bahwa kapal nelayan berhasil mendapatkan tangkapan besar kepada mereka yang menunggu di pinggir pantai. Sekarang bendera ini juga digunakan sebagai dekorasi berbagai macam festival, mulai dari perayaan peluncuran kapal ekspedisi memancing pertama di tahun baru, hari ulang tahun anak hingga perayaan panjang usia.

Misaki

Wisatawan juga bisa membuat bendera sendiri. Mamoona mendesain gambar Tuna di bagian tengah bendera buatannya dengan latar belakang Gunung Fuji, gelombang laut, matahari pagi dan sebuah slogan bertuliskan "Tuna Zindabad!" atau Semangat Tuna!

Misaki

Beragam hidangan baru yang terbuat dari tuna diciptakan di Misaki. Termasuk ramen tuna, tempura telur tuna dan bistik tuna serta roti lapis tuna dengan gaya baru. Rasa yang tidak biasa dan radikal terbukti sangat populer.

Misaki

Akses

Butuh waktu selama 70 menit dengan kereta ekspres untuk tiba di Misakiguchi dari stasiun Shinagawa di Tokyo dan dilanjutkan lagi selama 20 menit dengan bus untuk tiba di Pelabuhan Misaki.

Misaki
Comments


EmoticonEmoticon