Info Wisata Murakami Provinsi Niigata - HadaCircle

4 Februari 2017

Info Wisata Murakami Provinsi Niigata

Informasi Wisata Murakami Provinsi Niigata - Ada Banyak Salmon di Kota Murakami, Provinsi Niigata. Kami berkunjung ke kota Murakami di Provinsi Niigata yang terletak di pesisir Laut Jepang. Ikan salmon kembali ke tempat ini mulai bulan Oktober hingga Desember setiap tahunnya untuk bertelur di Sungai Miomote. Salmon menjadi makanan penting bagi penduduk Murakami sejak masa lampau. Mereka merancang cara unik untuk mengawetkan ikan serta membuat beragam jenis hidangan dari salmon. Penyiar bahasa Korea Jun Youngbin mengunjungi kota salmon, Murakami.

Niigata

Reporter Jun Youngbin

Kota Salmon

Lebih dari 100 jenis hidangan dari salmon diwariskan turun-temurun di Murakami dan beberapa toko secara khusus menjual aneka produk salmon. Kami melihat ke dalam salah satu toko yang pintunya ditutup oleh tirai dengan tulisan kanji salmon.

Toko ini dibangun 130 tahun lalu. Sekitar 1.300 salmon digantung di langit-langit sebuah ruangan dengan posisi terbalik. Meski tengah musim dingin, tetapi jendelanya tetap dibuka untuk proses pengeringan. Shinji Kikkawa, generasi ke-15 pemilik toko ini mengatakan bahwa ketika ia masih anak-anak ayahnya mengatakan, meski terasa dingin tetapi salmon adalah hal yang paling penting.

Niigata

Setiap tahunnya mulai bulan Oktober hingga Desember, Salmon datang untuk bertelur di Sungai Miomote yang mengalir melintasi kota. Para pengunjung bisa menonton aksi para nelayan di sungai ini secara gratis.

Niigata

Museum Salmon

Museum Salmon dibangun disamping Sungai Miomote sekitar 30 tahun lalu.

Di dalam museum terdapat jendela kaca untuk mengobservasi salmon di habitatnya. Jika beruntung, Anda mungkin bisa melihat seekor salmon tengah bertelur.

Niigata

Niigata

Setiap tahun di bulan November, museum juga menggelar pelatihan cara menyiapkan makanan terkenal setempat yaitu shiobiki salmon, atau salmon asin. Salmon diasinkan dan digantung untuk difermentasi dan dikeringkan guna menciptakan rasa gurih yang unik. Teknik ini telah diwariskan turun-temurun.

AKSES

Niigata bisa dicapai kurang lebih selama dua jam perjalanan dari stasiun Tokyo dengan kereta super cepat Shinkansen. Dari Niigata dilanjutkan lagi selama satu jam dengan kereta Inaho ekspres di Jalur Uetsu untuk sampai di Murakami.

Baca Juga :
Info Wisata di Hakone, Tokyo - Japan
Comments


EmoticonEmoticon