Info Wisata Provinsi Nara - HadaCircle

Jumat, Februari 03, 2017

Info Wisata Provinsi Nara

Informasi Wisata Provinsi Nara Jepang - Mengunjungi Wajah Persia di Ibu Kota Kuno Nara, Provinsi Nara. Ibu kota Jepang di abad ke-8, Nara, disebut-sebut sebagai titik akhir Jalur Sutra yang membentang di Eurasia dari Timur ke Barat. Berbagai barang budaya Persia yang berjarak sejauh 7.000 kilometer bahkan tersebar sampai ke tempat ini. Penyiar bahasa Farsi Nahid Nikzad yang berasal dari Iran datang mengunjungi tempat ini untuk menemukan wajah Persia di Nara.

Nara
Istana Heijo

Reporter Nahid Nikzad

Titik Akhir Jalur Sutra

Istana Heijo, yang menjadi pusat pemerintahan Jepang pada tahun 710 didesain berdasarkan inspirasi dari Chang'an, ibu kota T'ang Cina. Di Suzakumon atau gerbang besar Istana Heijo, kita bisa melihat upacara pembukaan gerbang yang dilakukan penjaga seperti pada Zaman Nara dulu.

Dua karakter yang tertulis di papan kayu (kanan) yang ditemukan dalam proses penggalian Istana Heijo pada tahun 1966 memiliki arti Persia. Institut Riset Nasional Nara meyakini dua karakter tersebut mengindikasikan bahwa orang Persia pernah bekerja sebagai pejabat publik di Nara sekitar 1.300 tahun lalu.

Nara

Gagaku dan Persia

Kuil Agung Kasuga di Nara merupakan rumah bagi Nanto Gakuso, satu institusi yang memiliki sejarah panjang dalam melestarikan tradisi musik kuno Jepang, Gagaku. Para musisi memainkan alunan musik musim gugur di tengah kolam taman kuil.

Nara

Beberapa alat musik Gagaku juga disebut-sebut memiliki akar dari Persia. Hichiriki (kiri, sejenis seruling bambu) dan Biwa (kanan, sejenis kecapi empat dawai). Berbagai jenis kecapi juga dilestarikan di tempat penyimpanan barang berharga Shosoin.

Nara

Ryoji Yuri (kedua dari kiri) adalah seorang musisi yang berupaya mempromosikan Gagaku. Nihad turut serta dalam kolaborasi Gagaku dengan siter Irannya.

Nara

AKSES

Untuk mencapai Nara, pertama gunakan kereta cepat Shinkansen selama 2 jam 15 menit dari Tokyo ke Kyoto dan kemudian pindah ke kereta lokal selama sekitar 50 menit dari Kyoto ke Nara.

Nara
Comments


EmoticonEmoticon