Rusia Perluas Program Tanah Gratis di Timur Jauh - HadaCircle

2 Februari 2017

Rusia Perluas Program Tanah Gratis di Timur Jauh

Rusia Perluas Program Tanah Gratis di Timur Jauh - Rusia memperluas program yang menawarkan tanah gratis bagi warga negara yang pindah ke wilayah Timur Jauh negeri itu. Pemerintahnya ingin mendorong orang-orang di Moskwa, St. Petersburg dan kota-kota lain untuk pindah ke kawasan yang berpopulasi lebih rendah.

Di bawah program ini, para penduduk baru diberikan hak penggunaan hingga satu hektar lahan secara gratis. Jika mereka menggunakan lahan itu untuk pertanian atau beberapa tujuan lain selama 5 tahun, pemerintah akan menghibahkannya kepada mereka.

Rusia

Rusia meluncurkan program tanah gratis itu pada bulan Juni tahun lalu. Namun saat itu para pemohon yang memenuhi syarat terbatas hanya bagi penduduk Timur Jauh. Pada hari Rabu (01/02/2017), pemerintah membuka program itu bagi semua warga negara di penjuru negeri itu.

Ke-4 pulau yang dikuasai Rusia yang dikenal sebagai Kawasan Utara di Jepang, juga tercakup dalam penawaran tersebut. Jepang mempertahankan pulau-pulau itu sebagai bagian tak terpisahkan dari wilayahnya. Jepang mengatakan pulau-pulau itu diduduki secara ilegal setelah Perang Dunia Kedua. Moskwa mengatakan sejauh ini sekitar 4.300 bidang lahan telah ditawarkan di bawah program itu, termasuk 40 bidang lahan di Kawasan Utara.
Comments


EmoticonEmoticon