Surga Kucing di Pulau Tashirojima, Kota Ishinomaki, Provinsi Miyagi

Informasi Wisata Tashirojima, Miyagi - Penduduk Tashirojima di lepas pantai Ishinomaki, Provinsi Miyagi sangat merawat kucing-kucing mereka yang dianggap sebagai pelindung industri utama tempat itu yaitu perikanan. Penyiar bahasa Prancis Adrien Lachance menikmati bagaimana ikatan yang terjalin antara penduduk dan kucing di tengah-tengah alam.

Tashirojima

Surga Kucing, Tashirojima

Ada sekitar 140 kucing yang hidup di Tashirojima, jumlahnya ini dua kali lipat dari jumlah penduduk pulau sebanyak 70 jiwa. Setiap kapal nelayan berlabuh, kucing-kucing langsung berkumpul mengharapkan pemberian ikan.

Tashirojima

Setiap akhir pekan di Tashirojima, para wisatawan datang dari berbagai tempat untuk melihat kucing-kucing.

Tashirojima

Sebuah kuil kucing berdiri di tengah pulau sebagai bentuk dedikasi kepada dewa agar diberikan keselamatan di laut dan tangkapan yang berlimpah.

Tashirojima

Bagaimana Kucing Membantu Rekonstruksi

Yutaka Hama (kanan) membentuk yayasan dana bantuan rekonstruksi pasca Gempa Besar Jepang Timur 2011.

Yayasan ini meminta bantuan dari para pencinta kucing di seluruh Jepang. Para pemberi bantuan mendapatkan cenderamata kucing dan tiram.

Chikaho Ogata bekerja di budidaya tiram yang merupakan industri utama pulau ini. Budidaya tiram di Tashirojima telah bangkit kembali dan panen tiram dimulai bulan Oktober.


AKSES

Pertama, butuh waktu dua jam untuk tiba di Sendai dari Tokyo dengan menggunakan kereta cepat Shinkansen. Dari Sendai pindah ke jalur lokal selama kurang lebih satu jam ke Ishinomaki, lalu dilanjutkan lagi selama 55 menit dengan kapal feri dari Ishinomaki ke Tashirojima.

Tashirojima

0 komentar

Posting Komentar