Ahli Teknik Jepang Raih Penghargaan Ratu Elizabeth

Ahli Teknik Jepang Raih Penghargaan Ratu Elizabeth - Ahli teknik Jepang Nobukazu Teranishi terpilih sebagai salah satu pemenang Penghargaan Ratu Elizabeth tahun ini untuk bidang teknik. Para penerima penghargaan ini diakui atas pengembangan teknologi digital.

Nobukazu Teranishi

Upacara penganugerahan digelar di London pada hari Rabu (01/02/2017) dengan dihadiri oleh Putri Anne.

Teranishi dan tiga orang pemenang lainnya terlibat dalam pengembangan teknologi yang mengubah cahaya menjadi sinyal digital. Teranishi dikenal telah meningkatkan kualitas citra digital secara drastis, sehingga membawa pada penggunaan yang lebih luas dari teknologi tersebut di bidang kedokteran.

Panel juri mengungkapkan bahwa pencapaian para pemenang penghargaan itu juga telah membantu memfasilitasi transmisi informasi melalui telepon pintar.

Teranishi merupakan orang Jepang pertama yang meraih penghargaan tersebut. Saat ini ia adalah profesor di Universitas Shizuoka dan Universitas Hyogo. Ia pernah bekerja sebagai ahli teknik di perusahaan elektronik Jepang NEC dan Panasonic.

Penghargaan itu mulai diberikan pada tahun 2013 setiap dua tahun. Pihak penyelenggara berharap Penghargaan Ratu Elizabeth ini bisa menjadi bergengsi seperti Penghargaan Nobel.

0 komentar

Posting Komentar