Trump Bela Kebijakan Larangan Masuk yang Diterapkannya

Trump Bela Kebijakan Larangan Masuk yang Diterapkannya - Presiden AS Donald Trump memberikan pembenaran atas perintah presiden yang dikeluarkannya yang menghentikan pengungsi dan warga negara lainnya untuk memasuki wilayah Amerika Serikat.

Donald J Trump

Trump dalam laman Twitternya pada hari Rabu (01/02/2017) menulis, "Semua orang berdebat apakah itu LARANGAN atau bukan. Sebut saja terserah yang Anda mau, ini adalah tentang mencegah orang-orang jahat dengan niat buruk, memasuki negara!" Trump sebelumnya pada pekan lalu menandatangani perintah presiden untuk secara sementara memberlakukan larangan masuk terhadap warga dari tujuh negara di Timur Tengah dan Afrika serta menghentikan penerimaan seluruh pengungsi.

Dalam keterangan pers Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer merujuk pada sebuah survei perusahaan riset swasta Rasmussen Reports yang menunjukkan bahwa 57 persen pemilih AS menyetujui larangan sementara bagi para pengungsi. Spicer mengatakan jajak pendapat itu mengindikasikan bahwa warga Amerika sangat mendukung pemberlakuan larangan masuk tersebut.

0 komentar

Posting Komentar