Indonesia Kirim 3 Utaite Terbaik di Kontes Menyanyi Jepang - HadaCircle

21 Februari 2017

Indonesia Kirim 3 Utaite Terbaik di Kontes Menyanyi Jepang

Indonesia Kirim 3 Utaite Terbaik di Kontes Menyanyi Jepang - Kegemaran menyanyi berbahasa Jepang di kalangan pemuda Indonesia memang telah menjadi sebuah tren tersendiri bagi para pecinta musik J-Pop. Istilah yang sering disebut Utaite ini dinobatkan kepada siapapun yang sering menyanyikan lagu Jepang, baik anisong, J-Rock bahkan lagu Vocaloid sekalipun. Berawal dari hobi inilah yang mengantarkan 3 Utaite Terbaik Indonesia di kontes menyanyi Jepang ‘I Can Sing in Japanese’ yang diselenggarakan oleh GEM TV Asia.

Utaite

Kontes menyanyi paling bergengsi di Jepang untuk orang asing ini memang rutin diadakan setiap tahunnya. Dan tidak ketinggalan pula, Indonesia selalu mengirimkan perwakilan terbaiknya di ajang ini. Tahun 2015 lalu, perwakilan Indonesia, Fatimah Zahratunnisa, berhasil keluar sebagai juara mengalahkan peserta lainnya dari berbagai negara. Tahun ini, tiga perwakilan terbaik Indonesia telah mengikuti kompetisi ini.

1. Britney Kimberty

2. Raynaldo Andreas Lewi

3. Maulfi Amanda Muktar

Tahun ini, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang menyumbangkan perwakilannya paling banyak, dimana salah satu kontestannya, Britney, adalah peserta termuda berusia sepuluh tahun. Total peserta adalah dua belas orang, dua dari Singapura, satu dari Malaysia, dua dari Thailand, dua dari Filipina, satu dari Kamboja, satu dari Hong Kong dan tiga dari Indonesia.
Comments


EmoticonEmoticon