Rancangan APBN Trump Cerminkan Kebijakan Utamakan Amerika

Rancangan APBN Trump Cerminkan Kebijakan Utamakan Amerika - Presiden Trump dalam rancangan anggaran pertama pemerintahannya menunjukkan bahwa ia tetap pada janjinya untuk "mengutamakan Amerika" terlebih dahulu. Ia ingin membelanjakan lebih di sektor pertahanan dan mengurangi bantuan luar negeri.

Donald J Trump

Usulan anggaran untuk tahun fiskal 2018 yang akan dimulai Oktober tahun ini menunjukkan bahwa Pentagon akan mendapatkan dana tambahan sebesar 54 miliar dolar. Gedung Putih juga ingin memberikan anggaran lebih bagi Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Rancangan anggaran tersebut juga memasukkan total dana sebesar 4,1 miliar dolar dalam tahun fiskal saat ini dan tahun depan guna membiayai pembangunan tembok di sepanjang perbatasan dengan Meksiko. Sementara anggaran belanja bantuan luar negeri di Departemen Luar Negeri akan dipangkas sekitar 30 persen guna menutup alokasi tambahan tersebut. Anggaran untuk Badan Perlindungan Lingkungan juga akan dipangkas.

Gedung Putih berencana memaparkan garis besar rancangan anggaran ini kepada Kongres pada secepatnya Kamis (16/03/2017) ini agar pembahasan anggaran dapat segera dimulai.

0 komentar

Posting Komentar