Cina Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi - HadaCircle

Senin, Maret 06, 2017

Cina Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi

Cina Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi - Cina menurunkan sasaran tingkat pertumbuhan ekonomi untuk tahun ini menjadi sekitar 6,5 persen.

Ekonomi Tiongkok

Perdana Menteri Li Keqiang mengumumkan hal ini dalam laporan kegiatan politik ke Kongres Nasional Rakyat, yaitu parlemen Cina, yang dibuka pada hari Minggu (05/03/2017).

Ia mengatakan Cina akan mencatat pertumbuhan sekurangnya 6,5 persen tahun ini. Sasaran pertumbuhan yang ditetapkan tahun lalu adalah antara 6,5 hingga 7 persen. Pengumuman ini mengindikasikan bahwa Cina akan mengalami perlambatan ekonomi lebih lanjut dan akan melakukan reformasi struktural dengan memberikan tekanan lebih banyak pada kualitas dan efisiensi dibandingkan kecepatan pertumbuhan.

Tetapi Li mengatakan pemerintah akan mengupayakan hasil yang lebih baik daripada target dengan upaya yang nyata. Ia mengatakan pemerintah akan secara aktif menggalakkan kebijakan fiskal termasuk investasi infrastruktur.

Perdana Menteri itu menekankan bahwa pemerintah akan membuat upaya-upaya untuk meningkatkan kehidupan rakyat, mengurangi populasi miskin, dan menangani polusi lingkungan.

Menurut Li, tren proteksionisme dan de-globalisasi meningkat dan unsur-unsur yang tidak stabil jelas menguat. Lanjutnya, Cina akan mengupayakan kerja sama ekonomi global dengan tekad kuat.
Comments


EmoticonEmoticon