Trump Serang Balik Demokrat terkait Rusia - HadaCircle

Minggu, Maret 05, 2017

Trump Serang Balik Demokrat terkait Rusia

Trump Serang Balik Demokrat terkait Rusia - Presiden AS Donald Trump mencuitkan foto-foto yang menunjukkan pertemuan antara pemimpin kongres dari Partai Demokrat dengan pemimpin Rusia, dalam upaya melawan kritikan terkait hubungan pemerintahannya dengan Kremlin.

Trump

Hari Jumat (03/03/3017) Trump di Twitter memasang foto Pemimpin Minoritas Senat Charles Schumer yang bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia juga memasang foto yang menunjukkan Pemimpin Minoritas DPR AS Nancy Pelosi bertemu dengan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev serta para pejabat Rusia lainnya.

Trump menyerukan penyelidikan segera terkait hubungan Partai Demokrat dengan Rusia. Schumer dalam cuitannya menjawab bahwa pertemuannya dengan Putin berlangsung di tengah perhatian media dan masyarakat. Ia menyatakan akan dengan senang hati membahasnya lebih lanjut, dan menantang Trump serta timnya untuk melakukan hal yang sama.

Pertanyaan terkait hubungan pemerintahan Trump dengan Moskwa telah mengganggu presiden baru ini, sehingga memicu pengunduran diri mantan penasehat keamanannya dan sekarang mengancam posisi Jaksa Agung dalam pemerintahannya.

Partai Demokratik menuntut agar Jeff Sessions mengundurkan diri setelah muncul di berita bahwa tahun lalu ia dua kali bertemu dengan duta besar Rusia untuk AS, padahal di depan Kongres saat di bawah sumpah ia menyatakan tidak ada pertemuan dengan pihak Rusia.

Partai Demokrat juga menyerukan jaksa penuntut khusus untuk memeriksa tuduhan bahwa orang-orang dekat Trump punya kesepakatan dengan Rusia selama berlangsungnya kampanye presiden.
Comments


EmoticonEmoticon