Kepala Keuangan G20 Bahas Proteksionisme - HadaCircle

Minggu, Maret 19, 2017

Kepala Keuangan G20 Bahas Proteksionisme

Kepala Keuangan G20 Bahas Proteksionisme - Menteri-menteri keuangan dan gubernur-gubernur bank sentral G20 bertemu selama tiga jam di hari pertama pertemuan mereka di Jerman. Sumber-sumber mengatakan sejumlah anggota menyampaikan keprihatinan atas proteksionisme.

G20

Pertemuan dua hari tersebut dibuka hari Jumat (17/03/2017) di kota Baden-Baden, di daerah barat daya, dan merupakan kesempatan pertama para pemimpin tersebut untuk membahas tantangan-tantangan bidang ekonomi setelah pelantikan Presiden AS Donald Trump pada bulan Januari.

Salah satu pusat perhatian pertemuan itu adalah apakah para anggota dapat mematuhi kesepakatan-kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya untuk menggalakkan perdagangan bebas.

Menteri Keuangan Jepang Taro Aso mengatakan ia mengingatkan para anggota mengenai pentingnya perdagangan bebas bagi kesejahteraan banyak negara.

Ia menekankan pentingnya menggalakkan perdagangan yang bebas dan adil, serta untuk mengendalikan biayanya. Hal ini tampak merujuk pada langkah oleh sejumlah negara untuk memberlakukan pajak yang lebih tinggi terhadap impor.

Para peserta akan mengeluarkan pernyataan di akhir pertemuan. Perhatian tertuju pada apakah pernyataan itu akan menentang semua bentuk proteksionisme.
Comments


EmoticonEmoticon