Gubernur Okinawa Perintahkan Reklamasi Dihentikan

Gubernur Okinawa Perintahkan Reklamasi Dihentikan - Gubernur Okinawa di Jepang selatan memerintahkan biro pertahanan daerah untuk menghentikan pekerjaan lepas pantai yang ditujukan bagi relokasi sebuah pangkalan militer AS.

Takeshi Onaga

Biro Pertahanan Okinawa tengah melakukan pekerjaan reklamasi di lepas pantai distrik Henoko, Kota Nago sejak Februari lalu. Reklamasi diperlukan untuk membangun lokasi pengganti bagi Pangkalan Udara Korps Marinir AS yang saat ini terletak di kawasan padat penduduk di Kota Ginowan.

Petugas provinsi mempermasalahkan penempatan balok-balok beton di laut sebagai bagian dari reklamasi. Disebutkan bahwa ukuran dan lokasi penempatan balok tersebut berbeda dari apa yang direncanakan biro pertahanan saat mendapatkan izin gubernur untuk menghancurkan karang-karang di dasar laut. Namun biro pertahanan menyatakan tidak mengubah rancangan tersebut.

Pada hari Selasa (28/03/2017), Gubernur Takeshi Onaga memerintahkan secara tertulis kepada biro pertahanan untuk menghentikan pekerjaan pada akhir Maret ini saat izin pengerjaan berakhir. Ia mengatakan biro pertahanan harus mendapatkan izin baru untuk melanjutkan reklamasi di bulan April dan setelahnya.

Biro pertahanan diperkirakan akan menolak perintah tersebut.

0 komentar

Posting Komentar