Hawaii Anulir Larangan Masuk yang Dikeluarkan Trump - HadaCircle

Jumat, Maret 17, 2017

Hawaii Anulir Larangan Masuk yang Dikeluarkan Trump

Hawaii Anulir Larangan Masuk yang Dikeluarkan Trump - Sebuah pengadilan distrik federal di negara bagian Hawaii, Amerika Serikat, mengeluarkan putusan untuk sementara waktu menganulir larangan masuk di seluruh negeri yang baru direvisi oleh Presiden Donald Trump. Larangan tersebut menargetkan warga dari enam negara mayoritas Muslim.

Donald J Trump

Hakim pengadilan itu pada hari Rabu (15/03/2017) mengungkapkan bahwa perintah eksekutif yang dikeluarkan oleh presiden tersebut kemungkinan besar melanggar Konstitusi AS yang menjamin kebebasan beragama dan hak-hak lainnya.

Trump menandatangani perintah tersebut awal bulan ini yang memberlakukan larangan masuk selama 90 hari atas orang-orang dari enam negara. Perintah tersebut juga menerapkan kembali larangan masuk selama 120 hari terhadap para pengungsi dari negara mana pun. Perintah ini dikeluarkan setelah upaya serupa bulan Januari lalu dianulir oleh pengadilan lainnya.

Putusan pengadilan itu tampaknya akan menjadi pukulan besar bagi Trump. Pada hari Rabu Trump menyebutnya "reaksi berlebihan dari pengadilan yang belum pernah terjadi sebelumnya". Dalam sebuah pidato di negara bagian selatan AS Tennessee, Trump menyebut putusan itu "mengerikan" dan bersumpah akan memperjuangkannya hingga ke Mahkamah Agung.
Comments


EmoticonEmoticon