Kota Ichinoseki dan Kue Mochi

Kota Ichinoseki dan Kue Mochi - Kota Ichinoseki di Provinsi Iwate merupakan salah satu daerah penghasil beras "mochigome" yang digunakan untuk membuat kue "mochi". Orang-orang menumbuk kue mochi untuk ritual atau acara khusus lainnya. Ada beragam macam variasi kue mochi yang dibuat di kota ini. Penyiar bahasa Spanyol Esther Molina mengunjungi Ichinoseki untuk merasakan budaya kue mochi yang unik.

Ichinoseki

Reporter Esther Molina

Mochi merekatkan hubungan keluarga dan masyarakat

Melihat pemandangan indah dan menikmati hidangan mochi yang enak di lembah Geibikei. Lembah ini membentang sejauh dua kilometer dengan tebing-tebing setinggi 100 meter. Tempat ini merupakan salah satu dari 100 Pemandangan Alam Terindah di Jepang.

Ichinoseki

Menumbuk beras dalam irama lagu tradisional mochi Ichinoseki. Meski terlihat mudah tetapi menumbuk kue mochi bukan perkara mudah. Esther diajari oleh satu tim yang kemampuan membuat mochinya terkenal di dalam maupun luar negeri.

Ichinoseki

Proses akhir penumbukan mochi. Seluruh penduduk Ichinoseki bersama-sama memakan mochi baik dalam kondisi bahagia maupun sedih sambil berbagi kisah duka dan suka cita.

Ichinoseki

Mochi di mana-mana, setiap saat

Udang, kacang kenari, kedelai fermentasi "natto", wijen. Ada lebih dari 300 rasa mochi yang tersedia di Ichinoseki.

Ichinoseki

Turut serta dalam Festival Mochi Nasional atau Zenkoku Wanko Mochi Taikai! Setiap mangkuk berisi mochi ukuran 3 sentimeter dan para peserta harus memakan sebanyak mungkin dalam waktu lima menit. Rekor sebelumnya tercatat 74 mangkuk. Apakah Esther bisa mendekati rekor tersebut?

Ichinoseki

Salah satu pendukung Esther adalah guru yang mengajarkannya menumbuk mochi, Kazumi Iwabuchi (ketiga dari kiri) dan pemilik restoran Koki Sato, yang menyajikannya satu porsi hidangan yang berisi 10 mochi (kedua dari kiri).

Ichinoseki

Akses

Kota Ichinoseki di Provinsi Iwate bisa dicapai dalam waktu dua setengah jam dengan kereta Shinkansen dari Stasiun Tokyo.

Ichinoseki

0 komentar

Posting Komentar