Jaksa Penuntut Korsel Interogasi Mantan Presiden Park

Jaksa Penuntut Korsel Interogasi Mantan Presiden Park - Jaksa penuntut di Korea Selatan tengah menginterogasi Park Geun-hye, presiden yang dilengserkan akibat tuduhan korupsi.

Park Geun-Hye

Park meminta maaf kepada masyarakat Korea Selatan saat dirinya memasuki Kantor Kejaksaan Distrik Sentral Seoul sebelum pukul 9.30 Selasa (21/03/2017) pagi. Ia memberitahu wartawan bahwa dirinya akan menjalani penyelidikan tersebut dengan keyakinan yang baik.

Park kehilangan kekebalan dari tuntutan kriminal pada bulan ini saat Mahkamah Konstitusi Korea Selatan mengukuhkan putusan Majelis Nasional atas pemakzulan dirinya.

Mantan presiden tersebut menghadapi 13 tuduhan. Para jaksa penuntut mengatakan Park bersekongkol dengan teman lamanya Choi Soon-sil untuk menerima atau sepakat untuk menerima uang suap senilai 38 juta dolar dari kelompok Samsung. Park juga menghadapi sejumlah tuduhan atas penyalahgunaan kekuasaan dan wewenang dalam dugaan memberikan tekanan kepada perusahaan-perusahaan untuk menyumbangkan uang kepada dua yayasan yang terkait dengan Choi.

0 komentar

Posting Komentar