Jepang-Rusia Sepakat Percepat Kerja Sama - HadaCircle

Minggu, Maret 26, 2017

Jepang-Rusia Sepakat Percepat Kerja Sama

Jepang-Rusia Sepakat Percepat Kerja Sama - Para pejabat dari Jepang dan Rusia menyatakan mereka akan mempercepat upaya-upaya dalam rencana kerja sama ekonomi kedua negara.

Maxim Oreshkin and Hiroshige Seko

Kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan hari Jumat (24/03/3017) di Tokyo antara Menteri Urusan Kerja Sama Ekonomi dengan Rusia Hiroshige Seko dari Jepang, dan Menteri Pembangunan Ekonomi Maxim Oreshkin dari Rusia.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin menunjuk Oreshkin sebagai utusan khusus bagi kerja sama Jepang-Rusia mengenai perdagangan dan ekonomi. Saat Presiden Putin bertemu PM Abe di Jepang bulan Desember lalu, sektor pemerintah dan swasta Jepang dan Rusia menandatangani 80 dokumen kerja sama, sejalan dengan delapan poin rencana Jepang.

Dalam pertemuan hari Jumat, Seko menggarisbawahi kemajuan bertahap dalam rencana kerja sama tersebut. Ia menyatakan harapannya agar upaya-upaya ini akan berbuah melalui kunjungan Abe ke Rusia yang direncanakan bulan depan.

Oreshkin menyatakan ia mendapati investasi langsung Jepang di Rusia lesu, jika dibandingkan dengan investasi Cina. Ia menyatakan harapannya agar penerapan rencana kerja sama ini akan membantu meningkatkan hubungan ekonomi.

Para pejabat menyatakan kedua menteri membahas cara-cara menciptakan sistem dan menjamin dana yang dibutuhkan guna melakukan proyek-proyek medis, energi dan lainnya.
Comments


EmoticonEmoticon