Trump Tuduh Obama Menyadap Trump Tower

Trump Tuduh Obama Menyadap Trump Tower - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim bahwa pendahulunya Barack Obama melakukan penyadapan terhadapnya selama kampanye pemilu. Namun Trump tidak mengajukan bukti apa pun.

Trump Tower

Trump menuliskan komentar di Twitter pada hari Sabtu (04/03/2017) bahwa ia menemukan Obama melakukan penyadapan di Trump Tower tepat sebelum kemenangannya. Ia juga menuliskan di Twitter bahwa ia baru saja mengetahui bahwa duta besar Rusia mengunjungi Gedung Putih Obama sebanyak 22 kali, dan empat kali hanya dalam tahun lalu saja.

Tulisan Trump tersebut muncul menyusul penyelidikan Partai Demokrat terkait hubungan antara kampanye pemilu Trump dengan Rusia. Terungkap bahwa tahun lalu Jeff Sessions bertemu duta besar Rusia untuk AS selama kampanye pemilu. Saat itu Sessions adalah penasihat kebijakan bagi kandidat dari Partai Republik tersebut dan sekarang menjabat sebagai Jaksa Agung.

Seorang juru bicara Obama mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa mantan presiden mau pun pejabat Gedung Putih tidak pernah memerintahkan pengawasan atas warga AS mana pun. Ia menambahkan bahwa setiap pernyataan yang bertentangan dengan itu adalah tidak benar.

0 komentar

Posting Komentar