Para Pakar Kebijakan Asing Khawatirkan Kebijakan Trump - HadaCircle

Selasa, Maret 14, 2017

Para Pakar Kebijakan Asing Khawatirkan Kebijakan Trump

Para Pakar Kebijakan Asing Khawatirkan Kebijakan Trump - Lebih dari 100 pakar kebijakan asing termasuk para mantan pejabat pemerintah mengungkapkan kekhawatiran atas larangan masuk baru yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Berita HadaCircle

Kelompok yang terdiri dari 134 pakar termasuk mantan menteri luar negeri John Kerry tersebut, membuat pernyataan itu dalam sebuah surat kepada Trump.

Hari Senin (06/03/2017), Trump mengeluarkan perintah presiden yang direvisi untuk melarang warga dari enam negara mayoritas Muslim di Timur Tengah dan Afrika masuk ke AS selama 90 hari.

Dalam surat tersebut, para pakar berargumen bahwa perintah presiden itu menyampaikan kepada Muslim bahwa AS adalah musuh Islam. Mereka juga mengatakan bahwa perintah tersebut akan membahayakan hubungan AS dengan sekutu Muslim yang menjadi tempat bergantung negara itu bagi kerja sama kontra terorisme yang sangat penting. Ditambahkan bahwa perintah tersebut akan memperlemah keamanan AS.

Penandatangan surat tersebut bukan hanya para pejabat senior dari pemerintahan Barack Obama dari Partai Demokrat, namun juga termasuk mantan wakil menteri luar negeri Nicholas Burns, yang menjabat di bawah pemerintahan Partai Republik.
Comments


EmoticonEmoticon