Turki Protes AS Terkait Larangan Alat Elektronik di Kabin Pesawat - HadaCircle

Kamis, Maret 23, 2017

Turki Protes AS Terkait Larangan Alat Elektronik di Kabin Pesawat

Turki Protes AS Terkait Larangan Alat Elektronik di Kabin Pesawat - Turki meminta Amerika Serikat untuk mencabut bandara internasional Istanbul dari daftar bandara yang masuk dalam larangan AS atas perangkat elektronik yang dibawa ke kabin.

Istanbul Airport

Menteri Transportasi Turki Ahmet Arslan pada hari Rabu (22/03/2017) mengirimkan surat protes kepada otoritas transportasi AS dengan meminta pengecualian terhadap Bandara Ataturk Istanbul. Sehari sebelumnya pemerintahan Presiden AS Donald Trump mengumumkan larangan atas perangkat elektronik yang lebih besar dari telepon seluler ke dalam kabin pesawat dengan penerbangan ke AS dari sejumlah bandara di Timur Tengah dan Afrika. Bandara Ataturk masuk dalam daftar tersebut.

Surat protes itu menyatakan bahwa larangan yang diterapkan oleh AS itu memberi efek samping bagi kenyamanan penumpang. Disebutkan bahwa sebuah solusi bisa diupayakan melalui negosiasi dengan otoritas keamanan kedua belah pihak. Ankara juga akan mengajukan protes yang sama kepada Inggris yang memutuskan untuk menerapkan kebijakan larangan serupa.
Comments


EmoticonEmoticon