Korut Peringatkan Konfrontasi dengan AS dan Korsel

Korut Peringatkan Konfrontasi dengan AS dan Korsel - Militer Korea Utara memperingatkan bahwa pihaknya akan mengambil tanggapan yang keras terhadap AS dan Korea Selatan.

HadaCircle

Seorang juru bicara Departemen Staf Umum Tentara Rakyat Korea mengumumkan pernyataan "peringatan" melalui media resmi pemerintah pada hari Minggu (26/03/2017).

Pejabat itu menyampaikan penolakan keras terhadap apa yang diklaim Pyongyang sebagai latihan yang menargetkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan latihan gabungan serangan pendahuluan yang dilakukan pasukan AS dan Korea Selatan di Korea Selatan sejak 1 Maret.

Pejabat itu dikutip sebagai mengatakan bahwa angkatan bersenjata Korea Utara akan menghancurkan semua upaya gabungan tersebut dengan operasi khusus dan serangan pendahuluan dari Korea Utara.

Pernyataan itu juga menyatakan Korea Utara akan melaksanakan serangan tanpa peringatan dan pada waktu yang ditentukannya sendiri sepanjang pasukan AS dan Korea Selatan terus dikerahkan dalam tingkat seperti di latihan gabungan tersebut.

Sejumlah analis mengatakan Korea Utara mengeluarkan peringatan itu untuk mengimbangi AS dan Korea Selatan. Mereka mengatakan waktu peringatan itu bertepatan dengan tujuh tahun tenggelamnya sebuah kapal patroli Korea Selatan di Laut Kuning, yang diklaim Seoul disebabkan oleh serangan torpedo Korea Utara.

0 komentar

Posting Komentar