Korban Serukan Pelarangan Senjata Nuklir

Korban Serukan Pelarangan Senjata Nuklir - Seorang korban selamat pembomatoman Hiroshima tahun 1945 menyerukan penciptaan perjanjian global baru guna melarang senjata nuklir. Pria bernama Toshiki Fujimori tersebut berbicara di New York pada hari Minggu (26/03/2017) pada pertemuan Kampanye Internasional guna Menghapuskan Senjata Nuklir. Kelompok LSM itu mengadakan pertemuan tersebut menjelang dimulainya perundingan PBB mengenai perjanjian pelarangan nuklir internasional yang mengikat secara hukum.

HadaCircle

Fujimori mengalami pemboman itu saat ia berusia 16 bulan. Ia dijadwalkan untuk berpidato pada hari pertama perundingan PBB itu. Fujimori mengutarakan harapan terhadap perundingan itu, yang ia rujuk sebagai upaya untuk menyusun perjanjian yang belum tiba akibat tekanan kuat dari negara-negara bersenjata nuklir.

Ia mengatakan suara dari para korban selamat bom atom dan pendukungnya yang amat banyak, telah menggerakkan momentum untuk melarang senjata tersebut. Ia mendesak orang-orang untuk mendengarkan tangisan para korban selamat dan bergerak selangkah lebih maju menuju pencapaian dunia yang bebas dari senjata nuklir.

0 komentar

Posting Komentar