Jelang Pemilu Presiden Timor Leste - HadaCircle

Selasa, Maret 21, 2017

Jelang Pemilu Presiden Timor Leste

Jelang Pemilu Presiden Timor Leste - Para pemberi suara di Timor Leste mendatangi tempat pemungutan suara pada pemilu presiden pertamanya sejak pasukan pemelihara perdamaian PBB meninggalkan negara itu di tahun 2012.

Timor Leste Flag

Tempat-tempat pemungutan suara dibuka pada pukul 7 pagi hari Senin (20/03/2017). Pemilu tersebut akan menentukan siapa yang akan menggantikan Presiden Taur Matan Ruak yang akan berakhir masa jabatannya.

Fransisco "Lu Olo" Guterres merupakan pemimpin Front Revolusioner untuk Kemerdekaan Timur Leste, atau Fretilin, partai terbesar kedua di parlemen. Ia berkampanye dengan menjanjikan pengembangan industri pariwisata serta menarik investasi dari luar negeri. Guterres mendapat dukungan dari partai terbesar di parlemen, Kongres Nasional untuk Rekonstruksi Timor Leste. Media setempat memandangnya sebagai calon yang difavoritkan.

Timor Leste, dengan populasi 1,2 juta penduduk, merdeka di tahun 2002. Negara itu telah stabil secara politik namun lemahnya bidang industri di negara yang kaya sumber daya tersebut mengakibatkan sekitar 40 persen penduduknya berada dalam kemiskinan.

Hasil pemilu presiden ini akan diumumkan pada 2 April mendatang.
Comments


EmoticonEmoticon