Malaysia Akan Umumkan Hasil Negosiasi dengan Korut - HadaCircle

Senin, Maret 27, 2017

Malaysia Akan Umumkan Hasil Negosiasi dengan Korut

Malaysia Akan Umumkan Hasil Negosiasi dengan Korut - Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi mengatakan kementerian luar negeri Malaysia akan membuat pernyataan resmi mengenai negosiasinya dengan Korea Utara hari Senin (27/03/2017) besok.

Ahmad Zahid Hamidi

Hubungan bilateral antara kedua negara memburuk setelah adanya pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Bandara Internasional Kuala Lumpur bulan lalu.

Hari Sabtu (25/03/2017) jalan-jalan menuju gedung pemerintah di ibu kota Malaysia untuk sementara ditutup. Media setempat mengatakan delegasi dari Korea Utara telah tiba dan mengadakan pembicaraan tingkat tinggi dengan para pejabat Malaysia. Tanpa menyebutkan apa yang telah dibahas, Zahid mengatakan kepada para wartawan hari Minggu bahwa kementerian luar negeri akan membuat sebuah pernyataan hari Senin.

Malaysia diyakini meminta Korea Utara untuk mengizinkan sembilan warga Malaysia, yang adalah diplomat beserta keluarganya, untuk meninggalkan Korea Utara sesegera mungkin. Sementara itu, Korea Utara diyakini meminta Malaysia untuk menyerahkan jenazah Kim Jong Nam.
Comments


EmoticonEmoticon