Bank Mega Mataram NTB Terbakar - HadaCircle

Senin, Maret 13, 2017

Bank Mega Mataram NTB Terbakar

Bank Mega Mataram NTB Terbakar - Dimuat sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Pengantar Jurnalistik, Humaedi Suhada, Program Diklat S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mataram.

Tentang Kebakaran BANK MEGA KCU CAKRANEGARA, MATARAM LOMBOK

Berita HadaCircle

Pemadaman listrik di Kota Mataram berdampak buruk. Kebakaran melanda Kantor Cabang Bank Mega Mataram di Jalan Pejanggik, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram sekitar pukul 02.30 Wita, Senin (13/3) siang tadi. Genset yang dihidupkan untuk penerangan saat pemadaman bergilir oleh pihak PLN  meledak, diduga jadi pemicu kebakaran.

Kepulan asap yang memenuhi semua ruang membuat nasabah berhamburan keluar. Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran tiba beberapa jam setelah kejadian. Api berhasil dipadamkan sebelum menyebar ke ruangan lainnya. Sumber api diketahui dari ruang penyimpanan genset yang ada di dalam bank. Teller Bank Mega, Mitha mengatakan pemadaman listrik sejak pagi tadi membuat bank tersebut harus menghidupkan genset. Namun karena lamanya pemadaman listrik membuat genset Bank Mega meledak.

“Tadi awalnya mati lampu, kita kan ada genset. Genset kita memang enggak kuat, dari jam berapa udah telepon PLN, kita bilang genset kita enggak kuat. Pinjam genset di toko sebelah ternyata di belakang sudah ngepul asapnya,” ujarnya pada kami di TKP.

Pemadaman lambat karena karyawan sebenarnya berusaha menelpon pemadam kebakaran, namun karena sambungan terus gagal, karyawan terpaksa mendatangi langsung kantor pemadam kebarakan untuk melaporkan kebakaran tersebut.

“Susah masuk teleponnya pemadam kebaran, akhirnya kita jemput, baru pemadam kebakaran datang,” ungkapnya.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun Mitha tidak dapat memastikan apakah dokumen di dalam bank tidak tersambar api.

Tim Inafis Polres Mataram masuk melakukan penyidikan penyebab kebakaran. Sementara akibat terbakarnya Bank Mega, beberapa ruko yang bersebelahan ditutup.

Salah satunya toko Apollo di samping Bank Mega seketika itu langsung ditutup. Semua karyawan dan pengunjung berhamburan keluar karena khawatir api akan merambat hingga ke tempat lain. Hingga berita ini diturunkan pihak berwajib masih mendalami penyebab kebakaran. Sempat terjadi kemacetan panjang saat bank tersebut terbakar. Beruntung polisi yang tiba di lokasi kejadian dapat mengatasi kemacetan.
Comments


EmoticonEmoticon