Trump Janji Bantu Irak Atasi Militan - HadaCircle

Rabu, Maret 22, 2017

Trump Janji Bantu Irak Atasi Militan

Trump Janji Bantu Irak Atasi Militan - Presiden AS Donald Trump berjanji untuk memperkuat hubungan dengan Irak guna melawan militan ISIS.

Haider Al-Abadi and Donald J Trump

Trump bertemu Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi di Gedung Putih pada hari Senin (20/03/2017) untuk pertama kalinya sejak ia menjabat. Dalam pertemuan itu Trump memuji pasukan Irak yang kembali menguasai kota utara Mosul, yang sebelumnya menjadi basis kuat militan ISIS. Ia mengatakan pertempuran merebut kota itu sebagai upaya yang sulit dan segalanya sekarang berbeda dibandingkan lima atau enam pekan lalu. Trump kepada Abadi mengatakan bahwa pemerintahannya akan berkerja erat dengan Irak guna mengusir militan ISIS.

Setelah pertemuan, Abadi menyampaikan pidato di ibu kota AS. Ia mengatakan pemerintahan Trump bersedia untuk terlibat dalam pertempuran melawan terorisme ketimbang pemerintahan sebelumnya. Abadi mengatakan meski militan ISIS tengah melemah tetapi kelompok itu masih mengumpulkan dana dan pendukung. Ia menyerukan masyarakat internasional untuk bersatu menghentikan agar kelompok militan itu tidak bangkit kembali.
Comments


EmoticonEmoticon