Oposisi Tuntut Istri PM Jepang Beri Kesaksian - HadaCircle

Sabtu, Maret 25, 2017

Oposisi Tuntut Istri PM Jepang Beri Kesaksian

Oposisi Tuntut Istri PM Jepang Beri Kesaksian - Kubu oposisi Jepang ingin agar istri Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memberikan kesaksian tersumpah terkait dengan penjualan kontroversial tanah milik negara di Provinsi Osaka, Jepang barat.

Akie Abe

Para kepala urusan parlemen dari Partai Demokratik, Partai Komunis Jepang, Partai Liberal, dan Partai Demokratik Sosial Jepang bertemu hari Jumat (24/03/2017). Mereka membahas bagaimana sebaiknya kubu oposisi menanggapi kesaksian tersumpah oleh Direktur Moritomo Gakuen, Yasunori Kagoike, pada hari Kamis (23/03/2017).

Mereka menyimpulkan bahwa Kagoike secara tidak langsung menyatakan keterlibatan istri Abe, Akie, dalam penjualan tanah tersebut. Mereka memutuskan untuk menuntut agar Akie memberikan kesaksian tersumpah karena ia membantah apa yang dikatakan Kagoike.

Mereka juga sepakat untuk menuntut agar Parlemen memanggil tujuh orang lain guna memberikan kesaksian tersumpah. Di antaranya adalah Gubernur Osaka Ichiro Matsui dan mantan kepala biro Kementerian Keuangan, Hidenori Sakota, yang bertanggung jawab atas penjualan tanah milik negara tersebut.
Comments


EmoticonEmoticon