Orang Yang Pernah Diculik Korea Utara Berbicara pada Media - HadaCircle

Senin, Maret 27, 2017

Orang Yang Pernah Diculik Korea Utara Berbicara pada Media

Orang Yang Pernah Diculik Korea Utara Berbicara pada Media - Seorang pria yang diculik oleh Korea Utara dan kembali ke Jepang 24 tahun kemudian berbicara kepada NHK pada peringatan 20 tahun berdirinya sebuah kelompok yang mewakili para keluarga warga Jepang yang diculik.

Kaoru Hasuike

Ini adalah wawancara pertama Kaoru Hasuike dengan media dalam lima tahun. Hasuike yang saat ini berusia 59 tahun kembali ke Jepang 15 tahun lalu dengan empat orang yang diculik lainnya. Namun keberadaan sejumlah orang yang diculik masih tidak diketahui.

Merujuk pada delapan orang yang diculik, yang diklaim Korea Utara telah meninggal, Hasuike mengatakan ia meyakini bahwa mereka yang dinyatakan meninggal tanpa pembuktian secara ilmiah masih hidup. Ia mengatakan pemerintah seharusnya secara jelas menunjukkan pendiriannya untuk memprioritaskan masalah penculikan ini sambil terus berpendirian tegas terhadap isu nuklir serta melakukan negosiasi dengan dukungan dari masyarakat internasional.

Hasuike juga menambahkan bahwa pemerintah perlu mengatakan kepada Pyongyang bahwa Jepang siap memberikan imbalan atas penyelesaian isu penculikan seperti menawarkan kerja sama ekonomi untuk memperbaiki pasokan listrik di Korea Utara. Hasuike mengatakan Korea Utara perlu dukungan seperti itu dan hal tersebut tidak akan memicu pengembangan senjata nuklir atau pun rudal.
Comments


EmoticonEmoticon