Pemerintah akan Bantu Perusahaan Jepang Soal Brexit

Pemerintah akan Bantu Perusahaan Jepang Soal Brexit - Pemerintah Jepang mengadakan pertemuan untuk membahas cara-cara guna membantu perusahaan-perusahaan Jepang di Inggris menghadapi Brexit.

Brexit

Para pejabat senior dari kementerian industri dan luar negeri serta badan keuangan bertemu pada hari Kamis (30/03/2017) di Tokyo, setelah Inggris secara resmi memulai proses untuk keluar dari Uni Eropa.

Perusahaan-perusahaan Jepang yang beroperasi di Inggris mengkhawatirkan bahwa bea masuk kemungkinan akan dinaikkan dan mungkin akan diperlukan prosedur bea cukai yang rumit jika Inggris keluar dari pasar tunggal tersebut.

Wakil Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Koichi Hagiuda mengatakan, dibutuhkan langkah-langkah yang tepat guna menjaga agar Brexit tidak mengakibatkan dampak negatif terhadap aktivitas ekonomi.

Hagiuda menginstruksikan agar para pejabat menggunakan kesempatan diplomatik untuk menghadapi berbagai situasi dengan sikap yang fleksibel. Ia juga mendesak kementerian agar memberikan bantuan yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan Jepang di Eropa serta menyampaikan kekhawatiran dan permintaan perusahaan-perusahaan itu kepada pihak otoritas Inggris dan negara-negara lain.

0 komentar

Posting Komentar