Parlemen AS Keluarkan RUU Sanksi bagi Korut - HadaCircle

Jumat, Maret 31, 2017

Parlemen AS Keluarkan RUU Sanksi bagi Korut

Parlemen AS Keluarkan RUU Sanksi bagi Korut - Satu komisi parlemen Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan yang lebih keras terhadap Korea Utara karena melanjutkan pengembangan rudal balistik dan provokasi lainnya.

USA

Rancangan undang-undang yang disetujui oleh Komisi Urusan Luar Negeri pada hari Rabu (29/03/2017) itu memasukkan desakan terhadap pemerintahan Presiden Donald Trump untuk memasukkan kembali Korea Utara sebagai negara penyokong terorisme. Ketua Sub-komisi Asia Pasifik, Ted Yoho, menyebutkan tentang pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara di sebuah bandara Malaysia. Ia mengatakan Kim dibunuh dengan gas racun VX, sebuah senjata pembunuhan massal.

Komisi ini juga menyetujui RUU yang memberlakukan sanksi lebih keras bagi Pyongyang. RUU itu mengizinkan pemerintah AS memberikan hukuman bagi orang-orang asing yang membeli sumber daya alam dan produk pertanian Korea Utara. Hukuman juga diberikan kepada perusahaan asing yang mempekerjakan tenaga kerja dari negara tersebut. Hal itu tampaknya ditujukan bagi Cina yang memiliki banyak transaksi dengan Korea Utara.
Comments


EmoticonEmoticon