Pendukung Park Tampaknya akan Lanjutkan Unjuk Rasa

Pendukung Park Tampaknya akan Lanjutkan Unjuk Rasa - Presiden Korea Selatan yang diberhentikan Park Geun-hye mengungkapkan keyakinan bahwa kebenaran terkait skandal politik baru-baru ini akan terungkap pada waktunya. Para pendukung Park diperkirakan akan terus melakukan unjuk rasa menyusul penolakannya atas pelanggaran apa pun.

Park Geun-Hye

Seorang anggota Partai Kebebasan Korea pimpinan Park merilis pernyataan yang dikeluarkannya pada Minggu (12/03/2017) malam, setelah Park meninggalkan kediaman resmi kepresidenan dan kembali ke rumah pribadinya di ibu kota Seoul.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa Park mengungkapkan permintaan maaf karena telah gagal memenuhi mandatnya sebagai presiden. Dalam pesannya, Park juga mengatakan bahwa ia akan bertanggung jawab atas hasil penyelidikan. Park menambahkan ia meyakini bahwa kebenaran akan terungkap, meskipun akan membutuhkan waktu.

Partai-partai oposisi serta media mendesak agar Park segera mengumumkan menerima putusan pengadilan untuk meredam ketegangan masyarakat terkait pemakzulannya.

Namun demikian, komentar Park tersebut dipandang sebagai penolakan atas keterlibatannya dalam skandal politik. Saat ini diperkirakan bahwa para pendukungnya akan terus melanjutkan unjuk rasa.

0 komentar

Posting Komentar