Parlemen Jepang Ajukan Proposal Turun Tahta Kaisar - HadaCircle

Kamis, Maret 16, 2017

Parlemen Jepang Ajukan Proposal Turun Tahta Kaisar

Parlemen Jepang Ajukan Proposal Turun Tahta Kaisar - Para pemimpin dari kedua majelis Parlemen Jepang telah mengajukan proposal-proposal Parlemen kepada partai-partai politik terkait apa yang tampaknya keinginan Kaisar Akihito untuk turun tahta.

Berita HadaCircle

Juru bicara dan wakil juru bicara Majelis Rendah serta Presiden dan Wakil Presiden Majelis Tinggi menyampaikan proposal-proposal tersebut dalam sebuah pertemuan seluruh partai hari Rabu (15/03/2017) ini. Kaisar menyampaikan yang tampaknya harapannya tersebut bulan Agustus lalu.

Proposal-proposal tersebut menyebutkan turun tahta diharapkan dapat diwujudkan dengan menerapkan sebuah undang-undang khusus agar keputusan dapat dibuat untuk setiap kasus berdasarkan persepsi publik dan keadaan lainnya.

Proposal-proposal tersebut menyerukan untuk menjelaskan keadaan yang menyebabkan turun tahta, termasuk pemahaman publik yang lebih luas mengenai kesulitan yang dirasakan Kaisar dalam menjalankan tugas-tugas publik di usia lanjut serta empati publik terhadap Kaisar.

Proposal tersebut juga menyerukan tambahan kepada Undang-undang Rumah Tangga Kekaisaran untuk secara jelas menetapkan bahwa undang-undang khusus itu merupakan bagian integral dari undang-undang itu guna mencegah meningkatnya kecurigaan mengenai pelanggaran Konstitusi.

Para pemimpin Parlemen berencana mendapatkan persetujuan partai-partai tersebut pada hari Jumat dan secara resmi menyampaikan proposal-proposal itu kepada Perdana Menteri Shinzo Abe.
Comments


EmoticonEmoticon