6 Pemberi Bantuan Tewas di Sudan Selatan - HadaCircle

Selasa, Maret 28, 2017

6 Pemberi Bantuan Tewas di Sudan Selatan

6 Pemberi Bantuan Tewas di Sudan Selatan - Para penyerang yang tak teridentifikasi menewaskan 6 pekerja penyedia bantuan di Sudan Selatan pada hari Sabtu (25/03/2017). Para korban adalah bagian dari sebuah LSM setempat.

HadaCircle

PBB mengatakan para pekerja itu disergap saat tengah bepergian ke arah timur dari ibu kota Juba. Sumber-sumber mengatakan 3 di antaranya adalah warga Sudan Selatan, sementara 3 lainnya adalah dari Kenya.

Situasi keamanan di Sudan Selatan merosot karena konflik antara pasukan pemerintah dan pasukan anti-pemerintah berlanjut. Sekitar 4,9 juta warga Sudan Selatan, atau separuh dari populasinya, menderita kekurangan pangan serius serta kelaparan.

PBB dan para pekerja LSM selama ini mengupayakan bantuan, namun kegiatannya dihalangi oleh kerapnya serangan dari kelompok-kelompok bersenjata. PBB mengatakan, sejak bulan Januari setidaknya 12 orang pekerja pemberi bantuan telah tewas di Sudan Selatan. Jepang telah mengirimkan anggota Pasukan Bela Diri (SDF) Darat ke negara itu untuk berpartisipasi dalam operasi penjaga perdamaian PBB. Namun misinya akan selesai pada akhir bulan Mei.
Comments


EmoticonEmoticon