Pulangkan Korban Penculikan Korut Tahun Ini - HadaCircle

Minggu, Maret 26, 2017

Pulangkan Korban Penculikan Korut Tahun Ini

Pulangkan Korban Penculikan Korut Tahun Ini - Para keluarga dari warga Jepang yang diculik Korea Utara pada hari Sabtu (25/03/2017) menandai 20 tahun berdirinya kelompok yang mengupayakan dipulangkannya orang-orang terkasih mereka.

Keluarga Korban Penculikan Korut

Para anggota kelompok itu bertemu hari Jumat (24/03/2017) dan memperbarui tuntutan mereka agar pemerintah memulangkan para korban penculikan pada tahun ini. Banyak dari mereka yang merujuk pada usia mereka yang semakin lanjut.

Pemimpin kelompok itu Shigeo Iizuka menyatakan para korban penculikan kehilangan kebebasan dan selama hampir 40 tahun menanti untuk diselamatkan. Yaeko Taguchi, adik perempuan Iizuka, diculik ke Korea Utara pada tahun 1978 saat berusia 22 tahun.

Iizuka menyatakan bahwa 20 tahun berdirinya kelompok ini dapat menjadi tonggak, namun ini berarti bahwa masalah ini belum terselesaikan meski sudah 20 tahun lamanya.

Sementara itu Megumi, kakak perempuan Tetsuya Yokota, diculik pada tahun 1977 saat berusia 13 tahun. Yokota menyampaikan pada awalnya terasa sulit baginya, tapi tentu hal ini jauh lebih sulit bagi orang tuanya.

Lima korban penculikan kembali ke Jepang setelah kelompok itu dibentuk, sementara 12 orang lainnya masih belum ditemukan.
Comments


EmoticonEmoticon