Pembicaraan Larangan Senjata Nuklir Berlanjut - HadaCircle

Jumat, Maret 31, 2017

Pembicaraan Larangan Senjata Nuklir Berlanjut

Pembicaraan Larangan Senjata Nuklir Berlanjut - Negosiasi untuk membentuk perjanjian yang mengikat secara hukum guna melarang senjata nuklir telah memasuki hari ketiga pada Rabu (29/03/2017). Pembahasan yang berlangsung di markas PBB di New York sekarang berpusat pada dasar hukum untuk melarang senjata nuklir dan berbagai cara penerapan pelarangannya.

HadaCircle

Seorang utusan Swedia menyerukan kejelasan atas kebiadaban senjata nuklir dengan mempertimbangkan undang-undang kemanusiaan internasional. Sementara utusan dari Sri Lanka menekankan pentingnya metode pelarangan pengangkutan senjata nuklir dan alih teknologi serta penggunaan dan kepemilikan senjata tersebut.

Lebih dari 100 negara yang tidak memiliki senjata nuklir turut serta dalam negosiasi ini, tetapi tidak dihadiri oleh utusan negara-negara pemilik senjata nuklir. Jepang memutuskan tidak turut hadir dengan menyatakan bahwa pelucutan senjata semestinya menjadi tahapan proses yang diikuti oleh negara-negara pemilik senjata nuklir.

Pembicaraan ini akan berlangsung hingga akhir pekan ini dan putaran berikutnya akan dilaksanakan selama tiga pekan pada bulan Juni mendatang.
Comments


EmoticonEmoticon