Pejabat PBB Ingin Jepang Ikut dalam Perundingan Anti-Nuklir - HadaCircle

Minggu, Maret 26, 2017

Pejabat PBB Ingin Jepang Ikut dalam Perundingan Anti-Nuklir

Pejabat PBB Ingin Jepang Ikut dalam Perundingan Anti-Nuklir - Seorang pejabat pelucutan senjata PBB mengindikasikan agar Jepang sebaiknya bergabung dalam perundingan menuju sebuah pakta yang secara legal melarang senjata nuklir.

United Nations

Perwakilan Tinggi PBB Urusan Pelucutan Kim Won-soo menyampaikan hal itu saat bertemu Ketua Partai Komunis Jepang Kazuo Shii pada hari Jumat (24/03/2017) di markas besar PBB di New York. Kepada wartawan Shii menyatakan bahwa ia bertukar pandangan dengan Kim mengenai perundingan pelucutan nuklir selama lima hari yang dibuka hari Senin mendatang.

Kim dikutip telah menyatakan harapannya agar Jepang ikut memainkan peran aktif dalam perundingan itu sebagai satu-satunya negara yang pernah mengalami bom atom. Ia dilaporkan menekankan pentingnya keikutsertaan AS serta negara-negara lain yang berkekuatan nuklir.

Negara-negara berkekuatan nuklir mengindikasikan mereka tidak ada niat untuk bekerja menuju sebuah pakta, dikarenakan kekhawatiran keamanan nasional mereka sendiri. Shii juga bertemu dengan Duta Besar PBB Jepang Koro Bessho.Ia menyatakan Bessho menyampaikan kepadanya bahwa partisipasi Jepang masih belum diputuskan.
Comments


EmoticonEmoticon