Pengadilan Tolak Permintaan Warga untuk Hentikan Reaktor - HadaCircle

Jumat, Maret 31, 2017

Pengadilan Tolak Permintaan Warga untuk Hentikan Reaktor

Pengadilan Tolak Permintaan Warga untuk Hentikan Reaktor - Sebuah pengadilan di Jepang menolak permintaan warga untuk menghentikan pengoperasian sebuah reaktor nuklir di Jepang barat.

HadaCircle

Pengadilan Distrik Hiroshima pada hari Kamis (30/03/2017) mengeluarkan putusan bahwa tidak ada bahaya spesifik atas warga setempat akan dampak radiasi serius dari reaktor No. 3 di PLTN Ikata di Provinsi Ehime.

Empat orang warga meminta putusan yang menetapkan bahwa reaktor tersebut berisiko mengalami kecelakaan serius jika terjadi gempa besar.

Pengelola PLTN itu, Perusahaan Tenaga Listrik Shikoku, menolak kekhawatiran warga dan menyatakan bahwa pihak perusahaan telah mengambil langkah-langkah keselamatan berdasarkan kemungkinan gempa terbesar yang diprediksikan untuk kawasan itu.

Hakim ketua Shigeyuki Yoshioka mengatakan bahwa perusahaan itu melakukan penilaian berdasarkan survei geologi yang cermat. Hakim tersebut memutuskan bahwa tidak ada yang salah dengan keputusan Otoritas Regulasi Nuklir (NRA) yang menetapkan bahwa reaktor itu memenuhi persyaratan.

Reaktor tersebut dioperasikan kembali bulan Agustus tahun lalu setelah melewati pemeriksaan oleh NRA berdasarkan persyaratan baru yang lebih ketat yang diberlakukan setelah kecelakaan nuklir di PLTN Fukushima Daiichi tahun 2011.
Comments


EmoticonEmoticon