Partai Republik AS Tarik RUU Kesehatan - HadaCircle

Minggu, Maret 26, 2017

Partai Republik AS Tarik RUU Kesehatan

Partai Republik AS Tarik RUU Kesehatan - Partai Republik AS mendadak menarik RUU layanan kesehatan mereka dari pengusulan di DPR AS beberapa saat sebelum rencana pengambilan suara. Langkah ini merupakan kemunduran bagi upaya pemerintahan Trump untuk membatalkan dan mengganti UU Perawatan Kesehatan Terjangkau, atau yang dikenal sebagai Obamacare.

Donald J Trump

RUU yang dibatalkan itu diusulkan oleh kepemimpinan Partai Republik, dan direncanakan akan dilakukan pengambilan suara di DPR pada hari Jumat (24/03/2017). Namun usulan ini mengalami penentangan dari anggota-anggota parlemen kubu konservatif garis keras Partai Republik, serta juga dari Partai Demokrat.

Ketua DPR Paul Ryan dan Presiden Trump sepakat menarik mundur RUU tersebut. Ryan menyampaikan kepada Trump bahwa kubu Partai Republik tidak memperoleh jumlah suara yang diperlukan untuk meloloskan RUU tersebut. Kepada wartawan Ryan menyampaikan bahwa kejadian ini adalah hari yang mengecewakan bagi Partai Republik, dan menyebut penarikan ini sebagai kemunduran.

Membatalkan Obamacare adalah salah satu janji kampanye pemilihan Trump, dan ia berupaya keras dalam membujuk Kongres. Dengan Obamacare diperkirakan akan terus dipergunakan di masa depan untuk sementara waktu, maka Partai Demokrat menyatakan kemenangan legislatif besar dari Trump.
Comments


EmoticonEmoticon